Monday 10 December 2018

Sekarang Sepeda Motor Tercepat Suzuki Terbaru Yaitu GSX1300R Alias Hayabusa

Sekarang Sepeda Motor Tercepat Suzuki Terbaru Yaitu GSX1300R Alias Hayabusa
Sepeda motor tercepat Suzuki, GSX1300R alias Hayabusa, dikabarkan akan pensiun tahun depan, tepat dua dekade sejak kelahiran pertamanya.

Autocar India menjelaskan Hayabusa akan berhenti diproduksi pada bulan Desember. Maka unit terakhir hanya harus menunggu waktu untuk akhirnya dimenangkan oleh konsumen tahun depan.

PT.Suzuki Akan Memproduksi Sepeda Motor Merek GSX1300R  Atau Disebut Dengan Hayabusa Dan Akan Di Perjualan Pada Tahun 2019


Hayabusa memiliki masalah dengan standar emisi Euro 4 dan peraturan lainnya dalam peraturan Uni Eropa 168/2013. Peraturan mulai berlaku pada 1 Januari 2016, tetapi produsen masih diizinkan untuk menjual sepeda motor yang tidak cocok sampai 31 Desember 2018.

Jepang telah menghentikan produksi Hayabusa dan dikatakan bahwa unit yang tersisa akan segera berakhir. Pada 1 Januari 2019, dealer Suzuki di Eropa secara ilegal menjual Hayabusa.

Meski begitu, Hayabusa masih dijual di pasar lain, seperti di Amerika Serikat (AS) dan India. Di dealer AS masih menjual unit saham yang tersisa sementara Suzuki di India dikonfirmasi untuk tidak menghentikan produksi lokal Hayabusa.

Meskipun mendekati kematian, ada harapan bahwa Hayabusa akan berubah menjadi generasi baru dengan mesin modern. Dikatakan ada upaya oleh Suzuki untuk menyiapkan model pesaing untuk Kawasaki ZX-14R.
Sekarang Sepeda Motor Tercepat Suzuki Terbaru Yaitu GSX1300R Alias Hayabusa
Generasi pertama Hayabusa dikenal hadir pada tahun 1999 dengan mesin 1.299 cc, empat silinder dan berpendingin cairan yang menghasilkan 173 daya kuda dan 135 Nm torsi. Hayabusa berhasil menghapus judul Honda CBR1100XX Blackbird sebagai motor tercepat di planet saat itu.

Generasi kedua datang pada tahun 2008. Para teknisi Suzuki memutuskan untuk tidak mengubah banyak bagian sasis, tetapi mereka merasa mereka masih dapat menggunakan kekuatan mesin.

Mesin Hayabusa berubah dari 1.299 cc menjadi 1.340 cc yang didukung oleh 197 daya kuda. Piston dan kepala silinder sedikit mengubah desain untuk memenuhi ini dan sasis direvisi untuk mendukungnya.

Generasi kedua Hayabusa juga mendapat 'injeksi' baru dari sistem injeksi bahan bakar dari GSX-R1000 dan dilengkapi dengan sistem Suzuki Drive Mode Selector (S-DMS).

Di Indonesia Hayabusa diluncurkan pada September 2014 dengan harga Rp399 juta, lalu impor dihentikan dua tahun kemudian.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Support