Monday 10 December 2018

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Berkomentar Soal Rumah Yang Bakal Kena Gusur Proyek Jalan Tol

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Berkomentar Soal Rumah Yang Bakal Kena Gusur Proyek Jalan Tol
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengakui bahwa ia juga dipengaruhi oleh pembangunan infrastruktur yang sedang gencar dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Rumah pribadinya di Bekasi, Jawa Barat akan terpengaruh oleh pembangunan proyek jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

Jalan Tol Becakayu adalah proyek oleh PT Waskita Toll Road, anak perusahaan PT Waskita Karya (Persero) Tbk, yang telah dibuka secara resmi oleh Presiden Jokowi. Namun, masih ada bagian lain yang masih dalam proses pembangunan.

Basuki Hadimuljono Curhat Saol Rumahnya Yang Di Gusur Proyek Jalan Tol Yang Sedang Dalam Proses Pembangunan

"Rumah asli saya di Bekasi ingin digusur untuk Jalan Tol Becakayu. Hanya kali ini dalam sejarah, rumah menteri telah digusur untuk jalan tol," kata Basuki, diikuti dengan tawa oleh peserta di acara BTN Spirit of KPR di Jakarta Pusat. pada hari senin 10-12-2018.

Dia mengatakan, Waskita sebenarnya menawarkan untuk mengalihkan jalan tol agar tidak menggusur rumah pribadinya. Namun, ia meminta Waskita membangun jalan tol sesuai dengan lintasan yang dipetakan sebelumnya.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Berkomentar Soal Rumah Yang Bakal Kena Gusur Proyek Jalan Tol
"Pada saat itu, Waskita ingin dibelokkan, tetapi saya memberi tahu Waskita, 'Jangan memutarnya, saya ingin menunggu kompensasi,'" tambahnya sambil tertawa.

Basuki juga meminta warga yang terkena dampak untuk menyerahkan perumahan mereka untuk pembangunan infrastruktur. Harapannya adalah proyek infrastruktur yang dibangun akan memberikan lebih banyak manfaat bagi masyarakat.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Support