Wednesday 20 March 2019

Mahfud MD Mengetahui Target-Target KPK

Mahfud MD
IndoBig.com - Razman Arif selaku juru bicara tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf, secara terbuka mempertanyakan pengetahuan apa saja yang dimiliki oleh Mahfud MD selaku mantan Mahkamah Konstitusi kepada orang-orang yang sedang diincar oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

"Pak Mahfud, beliau ternyata banyak tahu tentang informasi siapa saja orang-orang yang dibidik oleh KPK. Saya enggak ngerti secara hukum apakah ini diperbolehkan. Abang simpan begitu saja, sehingga kalau nanti Abang enggak suka, Abang ucapkan," kata Razman dalam forum Indonesia Lawyers Club.

Mahfud MD Mengetahui Target-Target KPK


Pertanyaan dari Razman Arif itu diungkapkan karena Mahfud MD mengetahui mantan ketua umum PPP, Rommy, sebagai orang yang termasuk dalam daftar nama sasaran KPK dengan dugaan korupsi.

Razman Arif

Di dalam kasus Rommy, Razman menuding jika pernyataan dari Mahfud MD jika Rommy sudah masuk dalam daftar KPK masih tidak jelas kepastiannya. Pernyataan dari Mahfud MD itu mungkin diucapkan karena merasa sakit hati karena dia tidak jadi terpilih menjadi calon wakil presiden pendamping Jokowi.

"Atau mungkin karena faktor lain, yaitu ada banyak orang, termasuk Rommy, yang sudah dibidik KPK," imbuh Razman Arif.

Dia berharap jika KPK tidak pernah membuka pintu informasi kepada satu-dua orang saja. Dia pun curiga kalau antara Mahfud dan KPK telah menjadi bagian terintegrasi dalam kasus yang menjerat Rommy.

"Ini menjadi pertanyaan serius dari saya, sehingga Pak Mahfud tidak serta-merta menyatakan ada satu-dua orang yang beliau ketahui, dan yang menjadi target atau dibidik KPK. Saya kira, secara hukum itu kurang baik," lanjutnya.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Support