Thursday 21 March 2019

Inovasi Toyota Membuat SUV Jelajah Bulan

Skema Bentuk Mobil Jelajah Bulan Milik Toyota 

IndoBig.com - Produsen mobil Jepang TOYOTA sedang membuat inovasi besar tentang rencana mereka untuk membuat teknologi terbaru pada trend bisnisnya. Kedepannya Toyota akan mencoba untuk mengirimkan Mobil berjenis SUV (Sport Utility Vehicle) ke bulan.

Ini adalah upaya kerjasama antara Toyota dengan Japan Aerosapce Exploration Agency (JAXA), sebagai agensi dan produsen mobil, Toyota sedang mempersiapkan pengembangan SUV yang dikhususkan untuk para tim penjelajah di bulan.

Inovasi Toyota Membuat SUV Jelajah Bulan


Kabar dari mobil yang akan dibuat ini mengenai mesin pendukung yang akan disesuaikan untuk beberapa jenis bahan bakar, mulai dari Solar Sel dan Panel Surya. Mobil itu diprediksi memiliki jarak jelajah sepanjang 10 kilometer yang bisa memuat dua penumpang.

Untuk Interior dan Fiturnya mobil ini akan dilengkapi dengan berbagai fitur khusus. Fitur itu akan membantu para astronout supaya tidak perlu lagi menggunakan pakaian astronout ketika mereka berada didalam mobil. Rencananya mobil itu akan memiliki luas kabin sepanjang 13 meter dimana para astronout bisa bergerak dengan sangat bebas dan leluasa.

Presiden Toyota - Akio Toyoda (Tengah)
"Mobil itu sudah dilengkapi dengan sumber Oksigen yang cukup, jadi mereka hanya akan menggunakan baju astronout ketika mereka keluar dari mobil." ujar Akio Toyoda (Presiden Toyota)

Fitur lain yang diberikan oleh Toyota adalah dengan sistem auto dan manual, dimana mobil itu bisa berjalan otomatis ataupun dikendalikan oleh pengemudi. Diperkirakan untuk pembuatan mobil ini memakan waktu sekitar 10 tahun dimana mobil itu akan bisa didaratakan pertama kali di bulan pada tahun 2029.

Toyoda mengklaim jika langkah yang dibuatnya ini akan memberikan sebuah transformasi yang amat besar dalam dunia otomotif.

"Saya percaya jika industri kami akan berhasil karena kami selalu berpikir positif tentang mengembangkan teknologi terbaru. Berbagai aspek mengenai eksplorasi luar angkasa kini sudah kami pelajari sekarang adalah waktunya bagi kami untuk membuat kendaraan untuk eksplorasi tersebut." tambah Toyoda.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Support