Saturday 23 March 2019

Kegiatan BPJS Ketenagakerjaan di Natuna


IndoBig.com - Kegiatan BPJS di Natuna adalah langkah BPJS untuk memastikan para pekerja mendapatkan fasilitas dan layanan yang sesuai dengan daerah lainnya. Naufal Mahfudz sebagai Direktur Umum dan SDM dari BPJS Ketenagakerjaan ingin agar para pekerja yang berada dikepulauan terluar Indonesia agar merasa aman dan terjamin.

Dalam kegiatan tersebut Direktur BPJS bertemu langsung dengan Deputi Direktur Sumbarriau (Budiono) dan Bupati kepulauan Natuna (Hamid Rizal) mengatakan, "Kami Hadir disini hanya untuk memastikan tentang pelayanan jaminan sosial ketenagakerjaan yang diselengarakan disana bisa dirasakan manfaatnya oleh para pekerja di kepulauan Natuna dengan jumlah pekerja mencapai kurang lebih 1.900 orang."


Kegiatan BPJS Ketenagakerjaan di Natuna 


Kabupaten terluar Indonesia ini sendiri memiliki luas wilayah sebesar 264KM persegi dan memiliki jumlah penduduk mencapai 76ribu orang dengan jumlah pekerja mencapai 37ribu orang.



Melihat dari jumlah tersebut Naufal Mahfudz meminta agar program yang akan diselenggarakannya mendapat dukungan dari seluruh pihak yang ada di kepulauan Natuna agar semua terlindungi oleh program yang akan diadakan tersebut.

Ini merupakan sebuah tantangan bagi pihak BPJS selaku pelaku program ketenagakerjaan, dimana kepulauan Natuna yang dihuni ada sebanyak 27 pulau dari sekitar 154 pulau yang ada.

"Sebagai badan hukum publik pemerintahaan BPJS ingin memastikan agar semua aspek pekerja yang ada di Natuna terlindungi oleh program yang sudah dibuat oleh BPJS Ketenagakerjaan. Tujuan dari program ini adalah untuk menciptakan keadilan sosial dan kesejahteraan untuk para pekerja yang berada di kepulauan."
Share:

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Support