Thursday 28 March 2019

AC Milan dan Inter Milan sudah bersepakat akan membangun stadion baru

Stadion San Siro
IndoBig.com - Media Italia Corriere Della Serra, mengabarkan berita jika dua klub sepakbola asal kota Milan, yakni AC Milan dan Inter Milan sudah bersepakat akan membangun stadion baru mereka bersama-sama. Stadion San Siro dikabarkan juga akan dirobohkan jika stadion terbaru mereka sudah rampung dibuat.

Adapun dari lokasi yang direncanakan untuk membangun lokasi yang berdekatan dengan Stadion San Siro, diperkirakan biaya pembangunan untuk pembuatan stadion baru itu mencapai kurang lebih dari 650 juta euro atau setara dengan 10,4 triliun rupiah.

AC Milan dan Inter Milan sudah bersepakat akan membangun stadion baru


Rekayasa Stadion Baru Inter Milan dan AC Milan
Stadion ini juga akan menjadi markas bagi kedua tim asal Milan tersebut, yang dimana untuk biaya pembangunannya juga akan dibagi dua. Dari sisi daya tampung penonton sendiri, stadion ini direncanakan bisa menampung sekitar 60.000 - 65.000 orang. Dan proses yang dibutuhkan untuk pembuatan memakan waktu sekitar 30 bulan.

Jika tidak ada hambatan dalam pembuatan stadion baru tersebut akan bisa dipakai sekitar musim kompetisi 2022/2023. Sampai saat itu datang Inter dan Milan akan tetap bermarkas di San Siro.

Ini adalah hal yang paling unik di Eropa dimana Stadion baru ini dibangun secara bersama-sama dan mendapat keuntungan penuh dari hasil tiket laga kandang, serta biaya perawatan stadion pun menjadi tanggung jawab bersama.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Support