Sunday 20 January 2019

Pertumbuhan Ekonomi China Mulai Melambat Menjadi 6,4 persen

Pertumbuhan Ekonomi China Mulai Melambat Menjadi 6,4 persen
Pertumbuhan ekonomi China menurun menjadi 6,4 persen pada kuartal keempat tahun lalu dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pencapaian ini sejalan dengan harapan yang menyerukan pertumbuhan ekonomi pada kuartal keempat lebih lambat dari kuartal ketiga 2018, yaitu 6,5 persen.

Biro Statistik Nasional (NBS), seperti dilansir Reuters, Senin 21-01-2019, mengungkapkan bahwa pertumbuhan PDB pada kuartal keempat adalah yang terlemah sejak krisis keuangan. Ini menambah kekhawatiran tentang penurunan tajam dalam pertumbuhan ekonomi dunia.

 Adapun sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai Pertumbuhan Ekonomi China Mulai Melambat  Menjadi 6,4 persen, ada baiknya jika anda membaca artikel kami sebelumnya, yaitu : Demi Memenangkan Kontes Ikan Koi Harus Di Poles Di Tempat Salon Ikan koi

Pemerintah China Harus Melihat Perkembangan Ekonomi Dan Pertumbuhan Di China Mulai Melambat Menjadi Sekitar 6,4 Persen

Secara keseluruhan, pertumbuhan ekonomi Tiongkok tumbuh 6,6 persen dibandingkan tahun lalu. Pertumbuhan ini tercatat sebagai yang paling lembab dalam 28 tahun.

Para pembuat kebijakan Cina diharapkan untuk meningkatkan dukungan untuk tahun ini untuk menghindari perlambatan pertumbuhan ekonomi.

Analis yang disurvei oleh Reuters melihat aktivitas ekonomi China tidak stabil hingga pertengahan tahun ini. Diyakini bahwa hal itu akan menambah tekanan bagi Beijing untuk mencapai kesepakatan dengan Washington dalam mengakhiri perang dagang antara kedua negara.
Pertumbuhan Ekonomi China Mulai Melambat Menjadi 6,4 persen
Sebelumnya, Perdana Menteri Cina Li Keqiang menegaskan pemerintahnya akan mengurangi rasio persyaratan cadangan bank (rasio persyaratan cadangan / RRR), pajak, dan biaya. Kebijakan ini telah ditetapkan sehubungan dengan pertumbuhan ekonomi terbesar kedua yang paling lambat di dunia.
Diketahui bahwa Tiongkok telah mengurangi rasio cadangan empat kali tahun lalu dan diperkirakan akan berlanjut tahun ini. Langkah-langkah ini diambil pada saat yang sama untuk mendukung perusahaan kecil dan sektor swasta.

"China juga akan meningkatkan penyesuaian countercyclical (penyesuaian siklus lambat) melalui kebijakan makro. Selanjutnya, memotong pajak dan biaya," kata Li awal tahun ini.

Kalo suka, share ya ^^, 
Share:

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Support