Friday 18 January 2019

Demi Memenangkan Kontes Ikan Koi Harus Di Poles Di Tempat Salon Ikan koi

Demi Memenangkan Kontes Ikan Koi Harus Di Poles Di Tempat Salon Ikan koi
Ada banyak cara pecinta ikan dan pemelihara ikan koi untuk memenangkan permainan. Antara lain, menggunakan layanan salon koi. Di salon ini, ikan koi akan didekorasi sehingga acaranya bagus ketika berpartisipasi dalam kontes.

Salah satu salon koi yang terkenal di Desa Bendosewu, RT 4 RW 01, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar. Pemilik salon Hendi Fahrurozi Setiawan mengungkapkan, salon ikan menggunakan sistem pemotongan atau siput.

"Pemotongan itu untuk mempercantik patron atau motif dalam sisik ikan. Terkadang ada sesuatu yang tidak mengimbangi patron, sehingga diindikasikan dengan menggores bagian motif agar lebih rapi," kata Hendi di kediaman dan salonnya, Sabtu 19-01-2019.

Pemilik Salon Hendi Fahrurozi Setiawan Berbicara Bahwa Jika Ingin Memenangkan Kontes Ikan Koi Harus Di Poles

Sebelum memotong, Hendy biasanya memperlakukan ikan yang akan dinominasikan selama tiga hari tiga malam. Berbagai obat-obatan dan antibiotik diberikan pada ikan utama sebelum dicalonkan.

"Setelah melihat kondisi ikan pertama, ada ahli pemotong yang akan mengolahnya, tergantung pada motif yang diinginkan oleh pemilik ikan koi, motif motif dapat dibentuk atau hanya dihaluskan," katanya. seorang pria yang memulai bisnis ikan koi sejak tahun 1998.

Namun Hendi menekankan bahwa tidak semua jenis koi bisa dicalonkan. "Bukan dari ikan yang bisa dicalonkan. Kategori ikan kelas A yang bisa dinominasikan," tambahnya.
Demi Memenangkan Kontes Ikan Koi Harus Di Poles Di Tempat Salon Ikan koi

Padahal usia itu harus sekitar 2 bulan dengan panjang 15 cm Hendi kemudian menjelaskan bahwa ikan kelas A akan dinominasikan, pertama berhutan. Durasi ikan dalam kondisi pingsan ini adalah sekitar 3 menit. Pada saat itu, ikan akan dipotong untuk membentuk pelindung.

"Gunakan alat seperti operasi, ada gunting, pemotong dan pisau, proses pemotongan hanya sekitar 2 menit, jadi ikannya dipotong, tapi kadang airnya harus dimasukkan," jelasnya.

Setelah proses pemotongan selesai, ikan akan mendapatkan perlakuan lain seperti pada awal proses, sekitar dua minggu. Selain memulihkan kondisi ikan, upaya ini juga dilakukan untuk memastikan bahwa motif yang terbentuk benar-benar tercipta. Ini berarti motifnya tidak muncul seperti sebelum memotong.
Demi Memenangkan Kontes Ikan Koi Harus Di Poles Di Tempat Salon Ikan koi
"Sistem mutakhir ini tergantung pada genetika dan juga tidak perlu ikan koi yang diberi nama untuk dipatenkan dalam harapan kami," katanya.

Untuk layanan salon ikan koi, Hendy menetapkan tarif yang masuk akal. Jika motif yang diinginkan mudah, harganya hanya Rp10 ribu, tetapi jika motifnya rumit dan butuh waktu lebih lama, harganya disesuaikan menjadi Rp50 ribu per ekor.

Jadi apa manfaat dari ikan koi yang telah dinamai? Selain potensi untuk memenangkan permainan, kinerja ikan juga dapat meningkatkan harga jual.

"Harga ikan koi tidak rata, tergantung minat dan keinginan masyarakat, tetapi kalau digunakan dalam perhitungan, kalau di salon, harga ikan dari Rp 100 ribu bisa dijual hingga Rp 500 ribu." Rp 5 juta, "katanya.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Support