Wednesday 9 January 2019

Mantan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo Di Tunjuk Menjadi Komisaris Utama TokoPedia

Mantan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo Di Tunjuk Menjadi Komisaris Utama TokoPedia
Mantan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo diangkat sebagai Presiden Komisaris PT Tokopedia, sebuah perusahaan aplikasi perdagangan elektronik dengan konsep pasar.
CEO dan Co-Founder Tokopedia William Tanuwijaya mengatakan kehadiran Agus di dewan komisaris perusahaan akan memperkuat kinerja perusahaan, sehingga dapat mewujudkan misi ekuitas ekonomi digital.

"Pengalaman Agus Martowardojo akan sangat berharga dalam membina para pemimpin dan institusi Tokopedia untuk menjadi perusahaan teknologi kelas dunia," katanya dalam sebuah pernyataan tertulis, Kamis 10-01-2019.

Agus Martowardojo Di Angka Menjadi Presiden Komisaris PT. Tokopedis

Agus Martowardojo, Presiden Komisaris Tokopedia yang baru, mengatakan bahwa Tokopedia secara konsisten memberdayakan masyarakat melalui teknologi, sehingga ekonomi Indonesia dapat terus tumbuh secara kuat, seimbang, dan berkelanjutan.

"Saya senang bisa bergabung dengan Tokopedia dan menyumbangkan pengalaman saya untuk mendukung aspirasi perusahaan dalam mempromosikan pengembangan ekonomi inklusif," kata Agus.

Sebagai informasi, Agus Martowardojo memiliki sekitar 30 tahun pengalaman sebagai aktor ekonomi, baik bankir, Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral.

Sebelum menjadi komisaris utama, Agus Martowardojo menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia untuk periode 2013-Mei 2018. Sebelumnya, Agus dipilih oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Menteri Keuangan untuk periode 2010-2013. Awalnya, Agus adalah seorang bankir yang bekerja sebagai Direktur Utama Bank Mandiri untuk periode 2005-2010.
Mantan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo Di Tunjuk Menjadi Komisaris Utama TokoPedia
Ketika memegang posisi Gubernur BI, Agus mengeluarkan kebijakan baru, termasuk kebijakan Bank Indonesia 7-hari Reverse Repo Rate yang memperkuat transmisi kebijakan moneter, dan upaya pengendalian inflasi terintegrasi di semua wilayah di Indonesia.

Saat ini, Tokopedia sedang memasuki fase pertumbuhan baru dan sedang mengembangkan ekosistemnya menjadi infrastruktur-sebagai-layanan (IaaS) atau infrastruktur teknologi sebagai layanan.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Support