Sunday 23 December 2018

Semua Tokoh Betawi Pendukung Kandidat Wakil Presiden Nomor 01 Ma'ruf Amin

Semua Tokoh Betawi Pendukung Kandidat Wakil Presiden Nomor 01 Ma'ruf Amin
Ma'ruf Amin, kandidat wakil presiden nomor 01, dikunjungi oleh sejumlah tokoh Betawi yang menyatakan dukungan untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf. Mereka menyebut diri mereka BBM atau Betawi Bela Ma'ruf.
"Saya adalah mantan manajer periode Pakus Fauzi Bowo Bamus, saya membawa semua teman kami untuk sukarela menyebut nama mereka sebagai BBM Betawi Bela Ma'ruf Amin, ini belum ada karena sejauh ini sudah ada stigma yang melekat, Betawi telah a sono, "kata salah seorang inisiator BBM, Muhidin Mukhtar, di kediaman Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Senin 24-12-2018.

Pasangan Nomor Urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin Di Dukung Penuh Oleh Masyarakat Betawi

Muhidin datang bersama 12 tokoh Betawi lainnya. Nantinya dukungan mereka akan diumumkan bulan depan.

Muhidin mengatakan bahwa selama ini ada asumsi bahwa semua tokoh Betawi mendukung pasangan nomor 02 pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Meskipun tidak demikian, masih ada banyak orang Betawi yang mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Betawi mungkin tidak dikendalikan oleh satu kelompok," katanya.

Dia mengatakan kelompoknya memprioritaskan dukungan untuk Ma'ruf Amin. Karena, kata Muhidin, warga Betawi pada dasarnya menyukai kiai. Muhidin bercanda sebenarnya mendukung Jokowi-Ma'ruf sebagai bagian dari menjalankan ulama.
Semua Tokoh Betawi Pendukung Kandidat Wakil Presiden Nomor 01 Ma'ruf Amin
"Sekarang hasil keputusan ulama direkomendasikan untuk dipilih oleh ulama. Sekarang ini Pak Jokowi yang benar, Pak Jokowi memilih ulama," kata Muhidin.

"Sekarang terbalik, katanya, ulama pilihan penguasa bukanlah pilihan presiden ulama. Ini luar biasa, selalu ada pembenaran untuk kamp di sana, Pak Kiai," tambah Muhidin.

Sementara itu, Ma'ruf Amin berterima kasih atas kehadiran dan dukungan tokoh Betawi. Menurutnya, warga Betawi adalah komunitas penting di Jakarta. Dia yakin dukungan dari BBM akan membuat suara Jokowi-Ma'ruf unggul.

"Sekarang 01 sudah unggul, ini diperparah oleh kenyataan bahwa masyarakat Betawi telah menjadi superior," kata Ma'ruf.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Support