Tuesday 11 December 2018

Sandiaga Salahuddin Uno Berbicara Soal Pembangunan Infrastruktur Tanpa Ada Hutang

Sandiaga Salahuddin Uno Berbicara Soal Pembangunan Infrastruktur Tanpa Ada Hutang
Calon wakil presiden nomor dua Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pemerintah mungkin membangun infrastruktur tanpa membebani anggaran negara. Dia juga mengklaim telah mengerjakan beberapa proyek besar tanpa membebani uang publik.

Sandiaga Uno berjanji, jika terpilih dengan calon presiden Prabowo Subianto, ia akan terus mengembangkan infrastruktur di sejumlah daerah dengan pendekatan yang berbeda, yaitu mengandalkan sektor kemitraan dengan sektor swasta atau melalui penganggaran jangka panjang.

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno Membicarakan Soal Pembangunan Infrastruktur Tanpa Anggaran Hutang

Sandiaga juga menyebutkan bahwa penting melibatkan komunitas bisnis dan sektor swasta, dan tidak hanya BUMN yang menggunakan APBN atau APBD.

"Saya pernah membantu membangun infrastruktur jalan tol Cipali sepanjang 116 km, tidak menggunakan uang negara dan membebani utang negara dan BUMN," kata mantan wakil gubernur DKI Jakarta setelah menghadiri Maulid Nabi di Rantau Prapat Labuhan Batu, Selasa 11-12-2018.
Sandiaga Salahuddin Uno Berbicara Soal Pembangunan Infrastruktur Tanpa Ada Hutang
"Selain dana swasta murni, pemerintah juga dapat mendorong penguatan kemitraan antara pemerintah dan sektor swasta dalam skema PPP (public private partnership). Skema PPP atau PPP memiliki dasar hukum, tetapi saat ini mereka belum dimaksimalkan dalam pelaksanaannya, proyek infrastruktur PPP belum dioptimalkan sehingga banyak yang memutuskan terlambat, "kata Sandi.
"Skema ini biasanya didanai oleh pembayaran ketersediaan atau sistem konsesi. Untuk memastikan tata kelola yang baik, tata kelola yang baik, skema ini juga dapat dilakukan dalam pola yang diminta atau tidak diminta," katanya.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Support