Sunday 31 March 2019

Yamaha R1 akan Memakai Teknologi mesin motoGP

Yamaha Type YZR R1

IndoBig.com - Model teknologi terbaru dari Yamaha R1 sebentar lagi akan di keluarkan dan dipasang pada bagian emisi. Regulasi emisi yang diterapkan terkait dengan peraturan tentang batas regulasi yang dibatasi oleh banyak negara.

Alasan dari pihak Yamaha untuk menggunakan sistem teknologi canggih pada tunggangan yang paling garang yang pernah dipasarkan oleh Yamaha adalah soal peraturan regulasi. R1 sendiri telah mengajukan hak patennya.

Yamaha R1 akan Memakai Teknologi mesin motoGP

Yamaha R1

Regulasi Emisi yang dilakukan di Eropa ini benar-benar harus dipatuhi oleh produsen sepeda motor. Salah satu perusahaan sepeda motor yang terkena imbasnya adalah Suzuki dengan model kendaraan Suzuki Hayabusa, karena tidak memenuhi aturan emisi eropa.

Beberapa negara dikabarkan sudah memberlakukan aturan yang cukup ketat, dimana  produsen yang masih nakal akan ditutup dan diberikan sanksi.

Salah satu jenis teknologi yang akan digunakan pada motor R1 adalah Counter Rotating Crankshaft yang sudah digunakan pada motor yamaha YZR-M1. Mesin ini hampir serupa dengan mesin dari MotoGP.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Support