Wednesday 2 January 2019

PT Garuda Indonesia Akan Membuka Rute Solo Ke Madinah

PT Garuda Indonesia Akan Membuka Rute Solo Ke Madinah
PT Garuda Indonesia (Persero) mengatakan akan membuka rute penerbangan baru Solo-Madinah. Pembukaan rute akan dimulai minggu depan.

GM Garuda Indonesia Surakarta Kantor Cabang Hendrawan mengatakan pembukaan rute itu dilakukan untuk mengoptimalkan layanan kepada konsumen umrah. "Sejauh ini, permintaan penerbangan Umrah sangat tinggi. Di sini kami ingin mengoptimalkan layanan," katanya seperti dikutip Antara, Kamis 03-01-2019.

PT Garuda Indonesia Akan Membuka Rute Solo Ke Madinah Dengan Kapasitas 360 Penumpang

Hendrawan mengatakan bahwa penerbangan Garuda rute Solo-Madinah akan transit di Aceh untuk mengakomodasi kebutuhan peziarah yang akan berangkat dari Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh. Ini mempersiapkan pesawat Airbus 330 dengan kapasitas 360 penumpang.

Ia berharap ketersediaan kursi dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat. "Untuk rute ini, ia akan berangkat setiap Rabu pukul 16.00," katanya.

Selama ini Garuda Indonesia hanya melayani penerbangan Umrah dengan rute Solo-Jeddah. Dengan penambahan rute baru, frekuensi penerbangan Umrah menjadi empat kali dalam satu minggu.
PT Garuda Indonesia Akan Membuka Rute Solo Ke Madinah
Sebelumnya, Ketua Asosiasi Pengusaha Umrah dan Biro Haji Indonesia Agama (Superi) Kota Surakarta mengatakan jumlah anggota jemaah umrah dari Solo dan sekitarnya terus meningkat dari tahun ke tahun.

Tahun lalu, katanya, jumlah anggota jemaah umrah dari Solo adalah sekitar 25.000. Angka ini meningkat jika dibandingkan dengan musim umrah sebelumnya sekitar 19.000 orang.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Support