Sunday 27 January 2019

Keuntungan Erick Thohir Usai Melepas Saham Dari Klub Inter Milan Sekitar 150 Juta Euro

Keuntungan Erick Thohir Usai Melepas Saham Dari Klub Inter Milan Sekitar 150 Juta Euro
Erick Thohir mengantongi dana segar sekitar 150 juta euro atau Rp2,4 triliun (nilai tukar Rp16.072) melalui penjualan saham Inter Milan dengan 31,05 persen ke Lion Rock Capital pada Januari 2019. Ini membuat Erick tidak lagi menjadi pemegang saham klub sepak bola Italia.

Mengutip situs web resmi Inter Milan, Lion Rock Capital sekarang menjadi pemegang saham minoritas baru di sebuah klub sepak bola. Perusahaan dari Hong Kong disambut oleh Inter Milan.

"Klub menyambut Lion Rock dan mengharapkan mereka untuk membantu dan mendukung Suning (pemegang saham mayoritas) untuk membawa kesuksesan," kata manajer Inter Milan dalam sebuah pernyataan resmi, yang dikutip Senin 28-01-2019.

Adapun sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai Keuntungan Erick Thohir Usai Melepas Saham Dari Klub Inter Milan Sekitar 150 Juta Euro , ada baiknya jika anda membaca artikel kami sebelumnya, yaitu: Managing Director Sinar Mas Eka Tjipta Widjaja Akan Di Makamkan Di Karawang

Keuntungan Erick Thohir Usai Melepas Saham Dari Klub Inter Milan Sekitar 150 Juta Euro Atau Sekitar Rp 2,4 Triliun

Jangan lupa, Inter Milan juga mengapresiasi Erick, yang telah bergabung dengan Inter Milan dalam beberapa tahun terakhir. "Kami mengucapkan (kepada Erick) untungnya di masa depan," tambah manajer.

Secara historis, Erick memiliki saham Inter Milan melalui HK International Sports Capital Limited. Perusahaan ini didirikan dengan beberapa pengusaha Indonesia untuk mengakuisisi Inter Milan pada 2013.

Saat itu, Erick mengakuisisi saham Inter Milan dari pemilik lama Massimo Moratti sebesar 70 persen. Dengan demikian, Erick telah menjadi pemegang saham mayoritas sejak 2013, sementara Moratti masih memiliki 30 persen saham Inter Milan.

Data Forbes mengungkapkan Erick menghabiskan hingga 250 juta euro atau Rp4,01 triliun untuk 70 persen saham di Inter Milan.
Keuntungan Erick Thohir Usai Melepas Saham Dari Klub Inter Milan Sekitar 150 Juta Euro
Selain itu, pada 2016, Erick dan Moratti sama-sama menjual saham mereka ke Suning Group. Erick menerbitkan saham sekitar 40 persen dan Moratti 30 persen. Akibatnya, Suning Group telah menjadi pemegang saham mayoritas baru di Inter Milan sejak saat itu dengan kepemilikan hampir 70 persen.

Reuters mengutip Suning Group untuk mengucurkan 270 juta euro atau Rp4,33 triliun dengan mengambil alih saham Erick dan Moratti.

Ketika dihitung berdasarkan nilai persentase investasi, Erick mendapat penjualan 40 persen saham senilai sekitar 108 juta euro. Sementara 30 persen sisanya diperkirakan tahun ini bernilai 150 juta euro.

Berdasarkan perhitungan akumulasi, jumlah dana yang dibebankan oleh Erick dari penjualan semua saham Inter Milan yang dipegangnya adalah sekitar 258 juta euro. Angka itu 8 juta euro lebih tinggi dari nilai pembelian saham pada 2013.

telah mencoba untuk mengkonfirmasi manfaat menjual saham Inter Milan ke Erick Thohir melalui telepon dan pesan singkat. Tetapi sampai berita ini diturunkan, orang yang bersangkutan belum menjawabnya.

Kalo suka, share ya ^^,
Share:

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Support