Wednesday 5 December 2018

Yamaha Grand Filano Hybrid Baru Opening Di Thailnd Dan Akan Di Adakan Berikutnya Indonesia

Yamaha Grand Filano Hybrid Baru Opening Di Thailnd Dan Akan Di Adakan Berikutnya Indonesia
Pada pertengahan 2018 kemarin, Yamaha Thailand merilis pesaing untuk Honda PCX Hybrid, Yamaha Grand Filano Hybrid. Namun, produk ini tidak termasuk dalam segmen maxi-scooter karena gaya retro modern bergaya Italia.

Sekarang, mengutip dari Motosaigon.vn, skuter ini dirilis untuk pasar Vietnam dan membawa nama Yamaha Grande Hybrid. Penampilannya juga sama dengan Grand Filano Hybrid di Thailand, dilengkapi dengan lampu depan LED, kombinasi instrumen panel analog dan digital lengkap dengan layar TFT.

Yang menarik, Yamaha Grande Hybrid memiliki sistem pengereman ABS (anti-lock brake system). Biasanya, teknologi hanya disematkan pada motor atau olahraga premium. Fitur menarik lainnya adalah pengisi daya soket, tanpa kunci, dan lubang pengisian bahan bakar di dek depan, mirip dengan Yamaha FreeGo.


''Motor Yamaha Grand Filano Hybrid Baru Opening Di Thailand Dan Berikutnya Di Indonesia''


Selain menghadirkan versi hybrid, Yamaha Vietnam juga merilis model terbaru dari Yamaha Grande. Karena menyegarkan untuk 2019, pabrikan berlambang garpu tala hanya memberi warna baru, yaitu Ungu, Biru, Titanium, Mutiara Putih, Hitam, Merah, Putih, dan Hijau.

Sementara itu, dapur pacu masih mengandalkan model sebelumnya, 1 silinder SOHC 125 cc dan tentu saja teknologi BlueCore. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 8,2 hp dengan torsi maksimum mencapai 10,4 Nm.
Yamaha Grand Filano Hybrid Baru Opening Di Thailnd Dan Akan Di Adakan Berikutnya Indonesia
Untuk urusan kaki, Yamaha Grande 2019 dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan monoshock satu sisi di belakang, seperti skuter pada umumnya. Sementara itu, ban tidak menggunakan tubeless alias ban dalam-depan, 110/70-12.

Yamaha Grande 2019 hanya dijual pada 2019. Di Vietnam, skuter bergaya retro ini dihargai VND45,5 juta, sekitar Rp28 juta untuk tipe standar dan varian Edisi Khusus, VND49,5 juta, atau Rp30 juta. (VND1 rate = Rp. 0,62).

Sementara itu, versi hibrida masih terbatas pada perkenalan atau belum dipasarkan di Vietnam. Di Thailand, standar Hybrid Grand Filano (non-ABS) dijual dengan harga THB55,500 atau sekitar Rp24 juta. Sementara itu, versi tertinggi, Yamaha Hybrid Filano ABS dijual seharga THB62.000 yang setara dengan Rp27 juta (kurs THB1 = Rp439).
Yamaha Grand Filano Hybrid Baru Opening Di Thailnd Dan Akan Di Adakan Berikutnya Indonesia
Sayangnya, hingga saat ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih belum tertarik memasarkan motor hybrid di Indonesia. Sebab, mereka kini fokus menjual keluarga maxi dan tentu saja pendatang baru, Yamaha FreeGo.

"Jadi jika kita bertanya seperti apa hybrid Yamaha di Indonesia di masa depan, kita harus menunggu dan melihat. Sampai saat ini, kami masih fokus pada Maxi (Lexi, NMax, CMax, dan TMax)," kata PT Yamaha Indonesia PT GM Pemasaran Assistan Motor Manufacturing (YIMM), Yordan Satriadi, beberapa bulan lalu.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Support