Friday 14 December 2018

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ingin Mematangkan Konsep Jelang Debat Pilpres 2019

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ingin Mematangkan Konsep Jelang Debat Pilpres 2019
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia Arief Budiman mengatakan, debat awal dalam Pemilu Presiden 2019 akan digelar pada 17 Januari 2019. Saat ini partainya masih memproses konsep debat dari dua presiden dan wakil presiden. kandidat.
Ia mengatakan, rapat finalisasi debat akan diadakan pada 19 Desember 2018. Pertemuan juga akan dihadiri oleh perwakilan masing-masing kandidat.

"Kami akan bertemu lagi pada tanggal 19 Desember 2018 dan saya harap ini sudah final, karena persiapan untuk debat 17 Januari (2019)," kata Arief di kantornya, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 14-12-2018.

Arief Budiman Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mengatakan Bahwa Debat Awal Pemilu Presiden 2019 Akan Di Gerlar Pada Hari Senin,17-Januari-2019

Dalam pertemuan tersebut, Arief mengatakan, konsep debat seharusnya sudah ditentukan secara keseluruhan. mulai dari jumlah moderator, mengelola pertanyaan hingga pertanyaan yang ditanyakan kepada peserta, yang tertutup atau terbuka.

Mengenai pertanyaan tertutup, Arief mengatakan, para peserta akan menjawab pertanyaan yang sebelumnya tidak diketahui. Dengan kata lain, pertanyaan diajukan selama debat dan para peserta langsung menjawab.

Ini untuk mengeksplorasi keterampilan para peserta dalam menanggapi pertanyaan yang diajukan dan mengajukan pertanyaan kepada peserta lain.

"Apa yang ditutup adalah menguji kemampuan untuk mengajukan pertanyaan dan menjawab setiap pasangan calon," kata Arief.
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ingin Mematangkan Konsep Jelang Debat Pilpres 2019
Sementara pertanyaannya terbuka, kata Arief, beberapa waktu sebelum peserta akan diberitahu terlebih dahulu tentang pertanyaan yang akan ditanyakan. Sehingga selama perdebatan, mereka hanya menjelaskan jawaban yang telah disiapkan.
Pertanyaan terbuka ini adalah tujuan agar publik dapat melihat pandangan dan visi serta misi para peserta secara keseluruhan.

"Kami tidak ingin tahu visi dan misi secara keseluruhan. Sebaliknya, jika kami tidak diberitahu, pesan visi dan misi mereka tidak akan datang," kata Arief.

Tetapi ada juga proposal, kata Arief, menggunakan dua konsep ini. Nantinya akan diatur di setiap segmen debat. Rencananya, ada enam segmen debat dalam satu acara debat kandidat.
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ingin Mematangkan Konsep Jelang Debat Pilpres 2019
Adapun debat kedua, ketiga, keempat dan kelima akan diselenggarakan secara berturut-turut setelah Januari 2019. "17 Februari, 17 Maret, 30 Maret, dan 13 April," kata Arief.
Pada hari Kamis, 17 Januari, debat pertama menampilkan debat presiden. Kemudian debat wakil presiden berlanjut pada hari Minggu, 17 Februari, kemudian pada hari Minggu 17 Maret debat presiden kedua, debat lanjutan dari calon presiden dan wakil presiden pada Sabtu 30 Maret, dan debat calon presiden dan wakil presiden kedua pada hari Sabtu, 13 April
Share:

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Support