Wednesday 28 November 2018

Orang Humoris Pada Umum nya Berotak Encer? Apakah Benar?

Otak Cerdas Dibalik Seseorang Yang Humoris

Rowan Atkinson atau yang akrab di sebut Mr. Bean adalah salah satu tokoh dunia yang dikenal sebagai tokoh yang ceroboh. Siapa sangka  di balik peranya yang ceroboh dan mengocok perut setiap yang menontonya Rowan Atkinson adalah sosok yang sangat jenius dan berpendidikan.

Terbukrti saat Rowan dan keluarganya sedang menumpangi pesawat menuju Kenya untuk berlibur pada tahun 2001. Sayangnya Pilot yang mengemudikan pesawat tiba-tiba saja pingsan,Dengan sigap Rowan mengambil alih kendali pesawat tersebut sehingga dapat mendarat dengan aman dan menyelamatkan banyak Jiwa penumpang.

Sangat Jelas Terbukti Orang yang Humoris Memiliki Tingkat Kecerdasan yang lebih dari Orang-orang Biasa

Rupanya Menurut Sains hal semacam ini tidak mengherankan bagi para peneliti. Sebab mereka menemukan ada hubungan antara humor dengan tingkat kecerdasan seseorang.

Para peneliti di Austria menemukan bahwa orang-orang humoris Pada umumnya mempunyai IQ yang lebih tinggi dibanding mereka yang sebaliknya.
Mereka mengatakan, dibutuhkan kemampuan kognitif dan emosional untuk memproses dan menghasilkan humor.

Analisis mereka membuktikan bahwa orang-orang lucu "Humoris" memiliki kecerdasan verbal dan non-verbal yang lebih tinggi. Selain itu, peneliti juga menjelaskan bahwa mereka yang memiliki selera humor baik punya kecerdasan emosional yang baik pula.

Seorang Psikolog evolusioner menggambarkan humor sebagai "sifat yang diwariskan", yang menandakan kebugaran mental dan kelincahan intelektual seseorang.
Untuk daya tarik baik pria maupun wanita menilai orang lucu lebih menarik. Mereka yang mempunyai selera humor juga kerap dicari oleh seseorang untuk jadi pasangan.

Orang-orang Humoris juga tidak hanya membuat orang lain tertawa, mereka juga lebih banyak tertawa sendiri. Dan neurobiologi menunjukkan bahwa tawa menyebabkan perubahan otak, yang dapat menjelaskan hubungan antara humor dan kecerdasan.

Akibatnya, kita menjadi lebih fleksibel dan kreatif dalam pemikiran dan dan lebih baik dalam memecahkan suatu masalah. Ini juga meningkatkan memori kerja seseorang.
Begitu menurut para Sains.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Support