Tuesday 26 March 2019

PT Antam Mendukung Pengembangan Taman Bumi Nasional

Menteri Pariwisata Arief Yahya
IndoBig.com - Taman Buah Nusantara yang dibangun oleh PT Aneka Tambang Tbk (Antam) yang dalam rencananya akan di bangun di daerah Nanggung, Kabupaten Bogor. Dimana terdiri dari 14 varian buah yang merupakan buah asli dari Indonesia dengan jumlah bibit mencapai 515 benih pada taman seluas 2 hektar itu.

Sebenarnya PT Antam berusaha untuk mendukung Pengembangan Taman Bumi Nasional yang sudah terlebih dahulu diresmikan pada tahun lalu oleh Menteri Pariwisata di Geopark Pongkor, Kabupaten Bogor.

PT Antam Mendukung Pengembangan Taman Bumi Nasional


Menurut Johan NB Nababan yang merupakan Direktur Human Capital & CSR Antam, "Jika Program Taman Buah Nusantara adalah sebuah implementasi pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan." ujarnya.

Taman Buah Nusantara, Nanggung - Kabupaten Bogor
14 varian buah nusantara yang akan dikembangkan merupakan buah asli dari Indonesia seperti, Durian Pelangi, Kelengkeng Aroma Durian, Kelengkeng New Kristal, Kelengkeng Verni, Alpukat Miki, Alpukat Aligator, Alpukat Si Kendil, Mamey Sapote Proletto, Sawo Jumbo, Jambu Kristal, Anggur Pohon, Pepaya Kalina, Murbei Jumbo dan Miracle Fruit.

Selain tercapainya fungsi pendidikan dan peningkatan ekonomi masyarakat, Johan juga optimistis dapat tercapai fungsi pengembangan sosial dan wisata dalam rangka penguatan Geopark Pongkor yang telah menjadi jaringan dari Geopark Global UNESCO.

Seperti diketahui, Jika Antam juga mendukung pengembangan Geopark Pongkor lewat inisiasi Museum Tambang Bawah Tanah Pongkor dan Kawasan Wisata Cikaret, di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Geopark Pongkor resmi berubah status menjadi Geopark Nasional dengan penandatangan prasasti oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Support