Friday 22 March 2019

Erwin Aksa Tidak Dapat Mempengaruhi Ekstabilitas Partai Golkar

Erwin Aksa

IndoBig.com - Berita mengejutkan datang dari Erwin Aksa Politisi dari partai Golkar yang secara mengejutkan jika dia telah memberikan dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada pilpres 2019. Keputusan ini sangat bertolak belakang dengan kebijakan partai berlambang pohon beringin itu yang telah memutuskan utnuk berada disisi Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

Alasan Erwin memilih paslon nomor urut dua adalah soal persahabatannya dengan Sandiaga Uno. Erwin sendiri mengaku jika dia tidak memiliki masalah dengan Golkar, Imbasnya dia memilih untuk nonaktif dari kepengurusan partai Golkar dan memilih orang lain untuk mengisi kekosongan jabatannya.

Erwin Aksa Tidak Dapat Mempengaruhi Ekstabilitas Partai Golkar


Ujang Komarudin secara politik jika dukungan Erwin tidak akan memberikan pengaruh yang signifikan untuk elektabilitas Prabowo-Sandi. Tindakan Erwin hampir sama seperti beberapa politisi Golkar saat Pilpres 2014.

Erwin Aksa Bersama Sandiaga Uno Dan Para Kader
Ujang menduga jika ini adalah sebuah strategi yang dilakukan Golkar untuk mengamankan posisi jika pilihan politik mereka kalah. Dengan keberadaannya di kubu Prabowo, Ujang menganalogikannya dengan istilah "Jangan simpan telur di keranjang yang sama".

Ada beberapa contoh yang sudah dilakukan oleh politisi senior. Misalnya, Gubernur SulSel Syahrul Yasin Limpo yang menjadi politisi Nasdem dan anaknya di PPP. Ratu Atut Sebagai Politisi Golkar dan anaknya di PDIP.

Pengamat politik lainnya Emrus Sihombing bukan sosok yang kuat dan banyak pengikut, jadi tidak akan terpengaruh. Dia menyampaikan jika tindakan politisi berbeda dukungan dengan partai harus dihentikan. "Jika kita memakai teori Spiral of Silence, itu biasanya bagi mereka yang belum bisa mengambil keputusan dan menunggu kemana mayoritas masyarakat akan memilih."

Erwin menyatakan jika keputusan yang dibuatnya ini adalah sebagai pilihan pribadi, Dia menyatakan tidak pernah menggunakan atribut partai saat mendukung pasangan calon nomor 2 tersebut.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Support