Thursday 28 March 2019

Daya Saing Indonesia masih kalah dibandingkan Malaysia

Meme Infrastruktur Indonesia Berlubang

IndoBig.com - Indonesia seharusnya lebih gigih untuk mengejar ketertinggalan yang sudah terlampau jauh. Menteri Keuangan Sri Wahyuni Indrawati menginginkan agar seluruh masyarakat untuk tidak membuat banyak alasan dan pasrah pada ketertinggalan daya saing dari Malaysia.

Berdasarkan dari data Global Competitiveness Index (GCI) tahun 2018, Untuk tingkat daya saing Indonesia berada di peringkat 45 dari 140 negara yang ada didunia. Sedangkan untuk Malaysia peringkat untuk daya saingnya berada pada peringkat 25 dunia.

Daya Saing Indonesia masih kalah dibandingkan Malaysia

Menteri Keuangan Sri Wahyuni
Pada unsur Infrastruktur Indonesia berada di peeringkat 71 dan Malaysia yang berada diurutan ke 30. " Anda pasti hanya berpikiran jika Malaysia adalah negara yang lebih kecil dari Indonesia, jangan pernah mencari alasan untuk tidak melakukan sesuatu dan selalu mencari alasan." Ujar Sri Wahyuni.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu lebih menekankan kepada infrastruktur yang disebut-sebutkan olehnya adalah suatu modal dasar yang sangat penting bagi seluruh masyarakat dalam mengembangkan ekonomi.

Dia juga menambahkan adalah mencari cara untuk bisa lebih cepat, lebih baik dan lebih efisien. Yang menjadi kendala pada kasus kita ini adalah hanya soal anggaran dari misal APBN maupun APBD untuk pembiayaan yang terbatas.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Support