Wednesday 9 January 2019

Untuk Pertama Kalinya Dalm 20 Tahun Pertumbuhan Penjualan Mobil Di China Turun

Untuk Pertama Kalinya Dalm 20 Tahun Pertumbuhan Penjualan Mobil Di China Turun
Untuk pertama kalinya dalam 20 tahun, jumlah penjualan mobil di China yang merupakan pasar terbesar untuk penjualan otomotif mengalami penurunan.

Berdasarkan data dari China Passenger Car Association (CPCA), penjualan mobil turun 6 persen menjadi 22,7 juta unit pada 2018.

Untuk Pertama Kalinya Dalm 20 Tahun Pertumbuhan Penjualan Mobil Di China Anjlok Parah

perlambatan pertumbuhan penjualan terjadi di tengah perlambatan pertumbuhan ekonomi China yang telah memukul kinerja produsen mobil di seluruh dunia.

Di sisi lain, salah satu pabrikan mobil domestik domestik paling sukses, Geely, juga memperkirakan pertumbuhan penjualan cenderung stagnan pada 2019.

Laporan tentang perlambatan penjualan mobil datang setelah Apple juga mengumumkan penjualan produk iPhone yang lebih rendah karena pertumbuhan permintaan di China yang cenderung melambat.

Pabrikan mobil asing, seperti Ford, Volkswagen, Jaguar Land Roverm dan General Motors, telah melaporkan penurunan penjualan di China dalam beberapa bulan terakhir.

Asosiasi Produsen Otomotif China (CAAM), sebuah organisasi yang didukung oleh pemerintah, sebelumnya menyatakan bahwa pertumbuhan penjualan melambat karena perubahan iklim ekonomi dan 'alasan internasional', atau perang dagang antara China dan Amerika Serikat.
Tahun lalu, kedua negara raksasa itu mengambil tindakan untuk membayar tarif berbagai produk impor senilai miliaran dolar.

Untuk Pertama Kalinya Dalm 20 Tahun Pertumbuhan Penjualan Mobil Di China Turun
CAAM juga memprediksi bahwa kondisi pasar pada 2019 tidak akan jauh berbeda. Meskipun penjualan untuk mobil dengan mesin diesel atau kendaraan berbahan bakar bensin akan turun, akan ada peningkatan penjualan untuk mobil berbahan bakar listrik yang dapat membantu meningkatkan penjualan mobil secara keseluruhan.

Hal lain yang mungkin menjadi faktor koreksi dalam pertumbuhan penjualan mobil di China adalah berakhirnya subsidi pemerintah untuk pembelian mobil yang mengurangi insentif bagi konsumen untuk membeli mobil baru.

Namun, Komisi Reformasi dan Pembangunan Nasional China (NDRC) mengatakan pihaknya berencana untuk memperkenalkan kebijakan yang akan meningkatkan pengeluaran konsumen untuk mobil dan peralatan rumah tangga.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Support