Tuesday 8 January 2019

Hyundai Merancang Mobil Penyelamat Berkaki Robotik

Hyundai Merancang Mobil Penyelamat Berkaki Robotik
Hyundai memperkenalkan konsep mobil evakuasi spesialis sebagai solusi untuk menyelamatkan korban dalam situasi yang sulit dijangkau. Konsep yang ditujukan untuk kondisi bencana alam seperti tsunami dan gempa bumi disebut "Tinggikan", perkenalannya dilakukan di Consumer Electronics Show (CES) 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Konsep Tinggikan seperti kendaraan dengan kabin penumpang kapsul dan peralatan yang dilengkapi dengan empat kaki robot. Kaki memiliki roda untuk terus bergulir, tetapi panjangnya dapat bervariasi tergantung pada kondisi jalan.

Di situs resmi, Hyundai mengatakan Elevate dibangun dari campuran teknologi kendaraan listrik dan robot. Mobil diyakini mampu melintasi medan jalan tersulit, bahkan melebihi kemampuan mobil off-road.

Hyundai Merancang Mobil Penyelamat Spesialis Berkaki Robotik Untuk Menolong Korban Dalam Situasi Yang Sangat Sulit

"Ketika terjadi tsunami atau gempa bumi, kendaraan penyelamat tidak dapat benar-benar mencapai lokasi. Mereka harus melakukan perjalanan dengan berjalan kaki untuk membantu," kata John Suh, Wakil Presiden dan Kepala Hyundai Cradle.

"Tetapi dalam situasi darurat ini Otonomi Tinggikan dapat datang untuk membantu para korban, membuat korban bahkan mereka yang menggunakan kursi roda langsung masuk," kata Suh.

Cradle adalah anak perusahaan Hyundai yang berkonsentrasi pada pengembangan kecerdasan buatan, robot, dan solusi energi pintar. Hyundai Cradle mengambil perusahaan Sundberg-Ferar, dari Detroit, untuk mengembangkan Elevate.

Ketika Elevate yang berfungsi dapat bergerak ke berbagai arah seperti mamalia atau reptil. Mobil ini dikatakan mampu memanjat tembok atau melompati jarak 1,5 meter saat melintasi berbagai jenis permukaan jalan. Ketika selesai, kabin dapat dipertahankan pada tingkat rata-rata.

Jika tidak digunakan kaki robot bisa dilipat sehingga Tinggikan digunakan seperti mobil biasa di jalan raya.

"Dengan menggabungkan kekuatan robotika dengan teknologi EV (mobil listrik) terbaru Hyundai, Elevate memiliki kemampuan untuk membawa orang ke tempat-tempat yang tidak pernah terjangkau mobil," kata David Byron, manajer desain Sundberg-Ferar.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Support