Friday 28 December 2018

Ribuan Kendaraan DKI Jakarta Sudah Memasuki Wilayah Puncak Sebanyak 2.4021 Kendaraan

Ribuan Kendaraan DKI Jakarta Sudah Memasuki Wilayah Puncak Sebanyak 2.4021 Kendaraan
Sebanyak 2.4021 kendaraan dari wilayah DKI Jakarta tercatat telah memasuki wilayah Puncak, Jawa Barat. Untuk mengantisipasi kemacetan, polisi juga menerapkan sistem satu arah.

Kemudian Kepolisian Resor Bogor AKP Hasby Ristama mengatakan kepadatan arus lalu lintas telah terjadi sejak pagi. Bahkan sejak pukul 6:00 pagi WIB, kemacetan dua kilometer telah terjadi dari pintu tol Ciawi.

''Ribuan Kendaraan DKI Jakarta Sudah Memasuki Wilayah Puncak Sebanyak 2.4021 Kendaraan''

"Volume kendaraan dari Jakarta ke Puncak telah meningkat sejak pagi ini. Ini karena kawasan Puncak masih menjadi tempat wisata favorit bagi masyarakat," kata Hasby dalam rilisnya, Sabtu 29-12-2018.

Hasby mengatakan sejumlah titik kemacetan juga terjadi di wilayah tersebut. Poin kemacetan meliputi Simpang Pasir Muncang, Persimpangan Pasir Angin, Persimpangan Cloudy Mega, Persimpangan Taman Wisata Matahari, Persimpangan Taman Safari, dan Warung Kaleng Simpang

Bahkan, Hasby mengaku telah menerapkan satu arah atau satu arah hingga pukul 12.30 WIB. Lalu lintas juga dilakukan oleh 250 polisi.
Ribuan Kendaraan DKI Jakarta Sudah Memasuki Wilayah Puncak Sebanyak 2.4021 Kendaraan
"Sebelumnya kami telah melakukan satu arah ke atas (Puncak) sebelumnya karena volume kendaraan terus meningkat. Satu arah yang kami lakukan adalah sampai 12:30 WIB tetapi itu situasional," katanya.

Dia juga mengimbau orang-orang yang menuju Cianjur, Cibodas, Ciloto, Taman Bunga dan Bandung untuk pergi melalui rute alternatif melalui Jonggol dan Sukabumi.

"Seruan kepada orang-orang yang akan melakukan perjalanan dari Bogor ke Cianjur menggunakan rute alternatif melalui jalur Jonggol Cileungsi dan Cibubur dengan jarak 86 kilometer dan Tol Bocimi melalui Sukabumi," jelasnya.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Support