Wednesday 5 December 2018

8 Tahun Lagi VW Stop Kembangkan Mobil Kendaraan Listrik

8 Tahun Lagi VW Stop Kembangkan Mobil Kendaraan Listrik 
Volkswagen mengumumkan akan mengakhiri pengembangan produksi mesin bensin pada 2026 atau 8 tahun mendatang.

Langkah ini diumumkan oleh Volkswagen pada pertemuan industri otomotif bernama Hadelsblatt di Wolsfburg, Jerman. Langkah itu disampaikan langsung oleh Kepala Strategi Volkswagen, Michael Jost yang mengungkapkan, akan bekerja untuk membuat platform kendaraan terakhir dengan mesin bensin.

Volkswagen Mengakhiri Pengembangan Produksi Mesin Bensin Pada 2026 Atau 8 Tahun Mendatang Untuk Menjadikan Kendaraan Listrik

"Kami akan perlahan-lahan mengakhiri era mesin dengan pengapian dan bahan bakar ke minimum. Pada 2026, kami akan memproduksi produk dengan mesin pembakaran normal," kata Jost.

Ketika mesin diesel dan bensin akan berhenti berkembang sejak 2026, penjualan mesin-mesin ini akan tetap dilakukan hingga tahun 2030. Terutama untuk menargetkan pasar-pasar baru di mana mereka belum keluar untuk beralih ke kendaraan listrik.
8 Tahun Lagi VW Stop Kembangkan Mobil Kendaraan Listrik 
VW tercatat sedang mengejar perubahan radikal menuju era kendaraan listrik dalam beberapa tahun terakhir. Ini dilakukan untuk memasuki era setelah skandal yang mengguncang dunia dengan Dieselgate.

Kondisi ini juga merupakan cerminan dari pelaku industri otomotif yang terus mendapat target penurunan emisi yang tinggi. Tahun lalu VW Group, yang termasuk merek Audi, Porsche, Seat dan Skoda, mengungkapkan investasi 30 miliar euro untuk memasuki era listrik, otonomi dan teknologi pada 2022.
8 Tahun Lagi VW Stop Kembangkan Mobil Kendaraan Listrik 
Produk prototipe VW yang telah diperkenalkan adalah ID Volkswagen yang hadir dalam beberapa model seperti hatchback, lintas SUV dan van. Semua kendaraan ini direncanakan akan dibangun di platform MEV EV terbaru. Model hatchback akan mulai dijual pada 2020.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Support